Hari Pertama UNBK 2020 di SMKN 3 Pamekasan

       

Persiapan pelaksanaan UNBK tahun ini SMKN 3 Pamekasan telah cukup baik dalam mempersiapkannya. Pasalnya hal ini sudah dilakukan tiap tahun dan juga sebelum pelaksanaan UNBK ada UASPBK, dimana pelaksanaannya menggunakan komputer membuat kekurangan kekurangan yang ada bisa dicukupi.

Di tengah merebaknya virus corona yang masuk ke Indonesia membuat pelaksanaan UNBK 2020 ini di beberapa provinsi ditunda, namun tidak dengan provinsi Jawa Timur yang tetap melaksanakan kegiatan ujian nasional ini. Kemdikbud dalam pelaksanaan UNBK 2020 ini memberlakukan protokol kesehatan penanganan virus corona dimana salah satunya adalah tentang kebersihan diri peserta ujian, pengawas, proktor dan ruang ujian dengan disinfektan.

Hal senada juga disampaikan oleh gubernur Jawa Timur dalam surat pemberitahuan perihal kewaspadaan terhadap virus corona membuat SMKN 3 Pamekasan di hari pertama pelaksanaan UNBK 2020 ini menyiapkan tisu basah antiseptik sebagai tindak lanjut protokol kesehatan dan surat pemberitahuan dari gubernur Jawa Timur sebagai langkah kewaspadaan terhadap virus corona.

Sebelum mengerjakan ujian, peserta dibacakan tata tertib peserta ujian oleh pengawas ruang dan kemudian dilanjutkan dengan pemberian tisu antiseptik satu persatu kepada peserta ujian diikuti dengan pengawas ruang dan proktor juga untuk membersihkan tangan sebelum menyentuh perangkat ujian.

Di hari pertama pelaksanaan UNBK 2020 ini SMKN 3 Pamekasan mendapatkan tamu dari Pejabat Provinsi Jawa Timur yakni Kabid Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur melakukan pemantauan keterlaksanaan UNBK 2020 dengan peserta ujian yang ada di SMKN 3 Pamekasan sebanyak 413.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *